Demokrat Sebut SBY Hadiri Pelantikan Presiden Jokowi

Demokrat Sebut SBY Hadiri Pelantikan Presiden Jokowi - Hallo sahabat Berita Indonesia Hari Ini, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Demokrat Sebut SBY Hadiri Pelantikan Presiden Jokowi, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Pelantikan Presiden 2019, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Demokrat Sebut SBY Hadiri Pelantikan Presiden Jokowi
link : Demokrat Sebut SBY Hadiri Pelantikan Presiden Jokowi

Baca juga


Demokrat Sebut SBY Hadiri Pelantikan Presiden Jokowi


Jakarta, CNN Indonesia -- Politisi Demokrat Ferdinand Hutahaean memastikan Presiden Keenam RI Susilo Bambang Yudhoyono yang juga Ketua Umum Partai Demokrat akan menghadiri pelantikan  Joko Widodo-Ma'ruf Amin sebagai Presiden-Wakil Presiden 2019-2014 pada Minggu (20/10).

"Tentu besok Pak SBY sebagai Ketua Umum Partai Demokrat dan juga sekaligus sebagai Presiden Ke-6 RI akan menghadiri pelantikan pak Jokowi di Senayan, jadi pak SBY mewakili partai Demokrat akan hadir mengucapkan selamat secara langsung kepada pak Jokowi dan KH Ma'ruf Amin," kata dia di Jakarta, Sabtu, seperti dikutip dari Antara.

Partai Demokrat, menurut Ferdinand, telah menyatakan dukungannya untuk pemerintahan yang baru melalui pidato Susilo Bambang Yudhoyono pada 9 September lalu.

"Yang menyatakan memberi kesempatan untuk pemerintahan pak Jokowi ke depan. Tetapi apakah Partai Demokrat diikutsertakan oleh pak Jokowi dalam pemerintahannya, kami ingin menyerahkan sepenuhnya kepada pak Jokowi," ujarnya.

Ferdinand menyebut Demokrat belum mengetahui akan diikutsertakan dalam pemerintahan Jokowi-Ma'ruf atau tidak.

"Tetapi bagi kami, kami percaya pak Jokowi akan bijaksana, mengerti dan memahami kebutuhannya dalam menyusun kabinetnya untuk menghadapi tantangan ke depan, kami meyakini itu, jadi kira-kira Partai Demokrat posisinya sekarang seperti itu," tuturnya.

Pelantikan presiden 2019 akan digelar di Gedung Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) Minggu besok pukul 14.30 WIB.

Sejumlah tamu negara juga akan menghadiri pelantikan tersebut antara lain Brunei, Malaysia, Singapura, Australia, Vietnam, Myanmar, China, Filipina. Sementara sejumlah negara mengirim utusannya, seperti Amerika Serikat, Jepang, Thailand, hingga korean peninsula Selatan.

(Antara/vws)

Terimakasih telah melihat berita tentang Demokrat Sebut SBY Hadiri Pelantikan Presiden Jokowi. Jangan lupa share dengan senang. Salam berita indonesia hari ini
sumber lengkap : https://www.cnnindonesia.com/nasional/20191019133037-32-440909/demokrat-sebut-sby-hadiri-pelantikan-presiden-jokowi


Demikianlah Artikel Demokrat Sebut SBY Hadiri Pelantikan Presiden Jokowi

Sekianlah artikel Demokrat Sebut SBY Hadiri Pelantikan Presiden Jokowi kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Demokrat Sebut SBY Hadiri Pelantikan Presiden Jokowi dengan alamat link https://beritaindonesiahari-ini.blogspot.com/2020/01/demokrat-sebut-sby-hadiri-pelantikan.html

0 Response to "Demokrat Sebut SBY Hadiri Pelantikan Presiden Jokowi"

Posting Komentar