Makna Batik Iriana Jokowi saat Pelantikan Presiden 2019

Makna Batik Iriana Jokowi saat Pelantikan Presiden 2019 - Hallo sahabat Berita Indonesia Hari Ini, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Makna Batik Iriana Jokowi saat Pelantikan Presiden 2019, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Pelantikan Presiden 2019, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Makna Batik Iriana Jokowi saat Pelantikan Presiden 2019
link : Makna Batik Iriana Jokowi saat Pelantikan Presiden 2019

Baca juga


Makna Batik Iriana Jokowi saat Pelantikan Presiden 2019


Jakarta, CNN Indonesia -- Istri

Presiden Joko Widodo,

Iriana Joko Widodo tampil ayu dengan mengenakan

kain batik

bermotif 'tambal pamiluto' saat Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden 2019.

Kain batik itu digunakan Iriana untuk bawahan dan selendang yang melingkari baju kurung putihnya.

'Tambal pamiluto' sendiri merupakan motif batik asal Mangkunegaran, Surakarta. Motif itu bermakna tentang sesuatu yang memikat.

Motif ini juga merupakan penyatuan dari beragam corak batik. Corak 'tambal pamiluto' ini menggabungkan dynamic lain seperti batik parang dan beberapa lainnya. 


"Jadi batik workings 'tambal pamiluto' ini maknanya cukup bagus. Karena dasarnya, motif ini menyatukan berbagai macam motif di dalam satu motif ragam hias," ujar Diana Santosa, dari Yayasan Batik Indonesia, Minggu (20/10), melansir

Antara

.

Dari batik ini, Diana melihat bahwa Iriana ingin menunjukkan konsep keberagaman yang bersatu padu.

Busana yang dikenakan Iriana saat pelantikan berbeda dengan yang digunakan saat menyambut tamu negara di Istana Merdeka. Saat itu, dia mengenakan busana berkerah cheongsam dengan detail bunga aneka warna di bagian depan. Busana itu hadir lengkap dengan selendang di pundaknya.

Sebagaimana diketahui, Joko Widodo dan Ma'ruf Amin resmi menjabat sebagai Presiden dan Wakil Presiden RI usai dilantik Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) pada Minggu (20/10). Mereka akan memimpin pemerintahan selama periode 2019-2024.

[Gambas:Video CNN](Antara/asr)

Terimakasih telah melihat berita tentang Makna Batik Iriana Jokowi saat Pelantikan Presiden 2019. Jangan lupa share dengan senang. semoga hari anda menyenangkan berita indonesia hari ini
sumber lengkap : https://cnnindonesia.com/gaya-hidup/20191020162436-277-441213/makna-batik-iriana-jokowi-saat-pelantikan-presiden-2019


Demikianlah Artikel Makna Batik Iriana Jokowi saat Pelantikan Presiden 2019

Sekianlah artikel Makna Batik Iriana Jokowi saat Pelantikan Presiden 2019 kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Makna Batik Iriana Jokowi saat Pelantikan Presiden 2019 dengan alamat link https://beritaindonesiahari-ini.blogspot.com/2019/11/makna-batik-iriana-jokowi-saat.html

0 Response to "Makna Batik Iriana Jokowi saat Pelantikan Presiden 2019"

Posting Komentar