Pelantikan Presiden 2019, PLN Siapkan 5 Lapisan Pengamanan Pasokan Listrik

Pelantikan Presiden 2019, PLN Siapkan 5 Lapisan Pengamanan Pasokan Listrik - Hallo sahabat Berita Indonesia Hari Ini, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Pelantikan Presiden 2019, PLN Siapkan 5 Lapisan Pengamanan Pasokan Listrik, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Pelantikan Presiden 2019, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Pelantikan Presiden 2019, PLN Siapkan 5 Lapisan Pengamanan Pasokan Listrik
link : Pelantikan Presiden 2019, PLN Siapkan 5 Lapisan Pengamanan Pasokan Listrik

Baca juga


Pelantikan Presiden 2019, PLN Siapkan 5 Lapisan Pengamanan Pasokan Listrik

Merdeka.com - PT Perusahaan Listrik Negara (PLN) melakukan pengamanan maksimal demi menjaga keandalan kelistrikan saat pelantikan presiden 2019 di Gedung DPR, Jakarta Pusat. PLN menyebut siaga sejak H-2 hingga H+1 pelantikan presiden.

Untuk Gedung DPR/MPR, listrik dipasok dari berbagai sumber dengan cadangan hingga empat tingkat. Selain itu, tersedia Genset dan semua transfer antara suplai utama ke cadangan dipasang Automatic Change Over (ACO) dengan waktu pindah dalam milli detik perkiraan kapasitas sekitar 7,9 MVA.

Selain itu, Plt Direktur Utama PLN Sripeni Inten Cahyani juga melakukan inspeksi mendadak di lapangan untuk memastikan pengaturan operasi, kesiapan pasokan dan jaringan transmisi.

"Kami sangat concern untuk acara ini, dan dari jauh hari sudah mempersiapkan simulasi dan kemungkinan agar acara pelantikan berjalan lancar dengan suplai listrik yang andal," ungkap Plt Direktur Utama PLN, Sripeni Inten Cahyani, di Jakarta, Minggu (20/10).

PLN juga menyiapkan cadangan pasokan dari 10 one captive power dengan full daya 6,3 MVA yang turut disiagakan jelang pelantikan. Total skenario back completely adalah empat lapis serta ada tim khusus Manager Atas yang piket pada H-2 sampai H+1.

Pengamanan pun turut dilaksanakan di Istana Negara hotel-hotel tempat delegasi negara asing menetap. Selain itu, ada pula Pembangkit Listrik Tenaga Diesel (PLTD) yang siap digunakan sebagai back-up kelima.

"Jika dibutuhkan, kami juga telah menyiapkan posterior up lapis ke-5, yaitu PLTD Senayan yang siap dioperasikan. Selain Gedung DPR/MPR, berbagai lokasi prioritas lain dalam acara pelantikan presiden 2019, seperti hotel tempat menginap tamu negara, bandara, rumah sakit, kantor media, juga kami perkuat pasokan listriknya," tutup Sripeni.

Reporter: Tommy Kurnia Rony

Sumber: Liputan6[bim]

Terimakasih telah berkunjung berita tentang Pelantikan Presiden 2019, PLN Siapkan 5 Lapisan Pengamanan Pasokan Listrik. Jangan lupa share dengan hepi. Salam berita indonesia hari ini
sumber lengkap : https://www.merdeka.com/uang/pelantikan-presiden-2019-pln-siapkan-5-lapisan-pengamanan-pasokan-listrik.html


Demikianlah Artikel Pelantikan Presiden 2019, PLN Siapkan 5 Lapisan Pengamanan Pasokan Listrik

Sekianlah artikel Pelantikan Presiden 2019, PLN Siapkan 5 Lapisan Pengamanan Pasokan Listrik kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Pelantikan Presiden 2019, PLN Siapkan 5 Lapisan Pengamanan Pasokan Listrik dengan alamat link https://beritaindonesiahari-ini.blogspot.com/2019/10/pelantikan-presiden-2019-pln-siapkan-5.html

0 Response to "Pelantikan Presiden 2019, PLN Siapkan 5 Lapisan Pengamanan Pasokan Listrik"

Posting Komentar